Main Article Content

Susijati Susijati
Ruby Santamoko

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini berkaitan dengan teknologi informasi internet terhadap prestasi belajar. Perkembangan internet juga menjadi salah satu media dalam belajar. Dengan internet semua informasi bisa diakses dengan mudah. Fasilitas kemudahan yang diberikan akan membuat peserta didik lebih terdorong untuk mengetahui perkembangan internet. Prestasi merupakan tingkat keberhasilan yang dicapai seseorang untuk tujuan tertentu. Salah satu faktor yang membuat keberhasilan prestasi belajar. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif karena informasi atau data diwujudkannya dalam bentuk angka dan analisisnya. Dilihat dari jenis permasalahan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penggunaan informasi internet berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik di SMK Eka Wijaya Cibinong kelas X dan kelas XI. Untuk mencapai tujuan penelitian penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan metode sampel acak sederhana dengan penilaian skor menggunakan skala likert. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode studi kepustakaan, riset lapangan, kuisioner dan wawancara terstruktur. Data yang didapat pada penelitian diolah dengan metode statistika deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi informasi internet mempunyai pengaruh terhadap prestasi belajar. Hal in ditunjukkan dengan nilai rapor yang bagus dan cukup bagus

Article Details

References
Arikunto. 2008. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung . Alfabeta

Bodhi Bhikkhu 2009.Tipitaka, Samyutta Nikaya Kitab Suci Agama Buddha, Ed.1 Klaten: Dhammaguna,

Depdikbud. 2003. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta, Pustaka Utama

Depdiknas 2003. Pendidikan Agama Buddha. Jakarta. Kbk.

Irvan Hermanto. 2013. Karakter Guru. Jakarta: Alfabeta.

Margono, S.1997. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta,

Marzuki.1983. Metodologi Research Fakultas Ekonomi. Yogyakarta.

Muchlas. 2014. Karakter Anak. Jakarta: Mediatama

Mudya Harjo. 2015. Karakter Psikososial. Yogyakarta. Laksana

Musbaing. (2020). Educational Policy: Understanding Tri Pusat Pendidikan (Education Centers) as Efforts to Reach Educational Objectives. International Journal of Asian Education, 1(2), 53-60. https://doi.org/10.46966/ijae.v1i2.35

Rifuddin, B., Ilham, D., & K, N. (2020). Academic Services in Islamic Education Management Study Program: The Actualization of the Basic Values of the State Civil Apparatus at IAIN Palopo. International Journal of Asian Education, 1(2), 81-94. https://doi.org/ 10.46966/ijae.v1i2.34

Saptono. 2013. Makna Karakter. Yogyakarta. Galang Press.

Siswono. 2013. Karakter Orang Dewasa. Jakarta. Media Anak

Sulalah. 2012. Penerapan Karakter Anak. Bandung: Alfabeta

Sugiyono.2011. Metode Penelitian dan Pengembangan. Bandung: Alt.

Sugono Bhikkhu, 2015 Pandangan Agama Buddha ” Jakarta Cipta

Susanti, A., Retnaningdyah, P. ., Ayu, A. N. P. ., & Trisusana, A. . (2020). Improving EFL Students' Higher Order Thinking Skills Through Collaborative Strategic Reading in Indonesia. International Journal of Asian Education, 1(2), 43-52. https://doi.org/10. 46966/ijae.v1i2.37

Kusuma. 2011. Pengantar Karakter Jakarta: Mediatama.

Utamo Bhikkhu. 2016. Pentingnya Beragama. Surabaya. Semagi Pala

__________.2004. Kamus Umum Buddha Dharma, Jakarta. Cetia Mettha:

Warren, Jhonshon. 2014. Method of Operational. London: Publishing House.

Wijoyo, H., & Girivirya, S. (2020). Pengaruh Pendidikan Sekolah Minggu Buddhis (SMB) terhadap Perkembangan Fisik-Motorik Peserta Didik di SMB Sariputta Buddhist Studies Pekanbaru. Jurnal Maitreyawira, 1(1), 39-52.

Wijoyo, H., & Nyanasuryanadi, P. (2020). Analisis Efektifitas Penerapan Kurikulum Pendidikan Sekolah Minggu Buddha Di Masa Pandemi COVID-19. JP3M: Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(2), 166-174.

Wijoyo, H., & Surya, J. (2017). Analisis penerapan Meditasi Samatha Bhavana di Masa covid-19 terhadap Kesehatan mental umat buddha vihara dharma loka pekanbaru. Sumber, 329.

Wijoyo, H., & Indrawan, I. (2020). Model pembelajaran menyongsong new era normal pada lembaga PAUD Di Riau. JS (Jurnal Sekolah), 4(3), 205-212.

Wijoyo, H., & Girivirya, S. (2020). Pengaruh Pendidikan Sekolah Minggu Buddhis (SMB) terhadap Perkembangan Fisik-Motorik Peserta Didik di SMB Sariputta Buddhist Studies Pekanbaru. Jurnal Maitreyawira, 1(1), 39-52.

William, Haudi, & Wijoyo, H. . (2020). Manfaat Etika dalam Berwirausaha menurut Pandangan Buddhis. Jurnal Ilmu Agama Dan Pendidikan Agama Buddha, 1(1), 45-54. Retrieved from https://journal-stabdharmawidya.ac.id/index.php/contents/article/view/13